Loading

Wakil Bupati Blora, Jawa Tengah, H. Arief Rohman, M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertugas memberikan pelayanan masyarakat.

Sidak dilaksanakan setelah apel pagi di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blora, Senin (10/6/2019) guna memastikan fungsi pelayanan kembali berjalan normal pasca cuti Lebaran 2019.

Sidak dilakukan Wakil Bupati bersama Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, sejumlah Asisten Setda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Kepala Satpol PP Kabupaten Blora. Selepas dari Setda, rombongan langsung menuju ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil).

Di kantor Dindukcapil, Wakil Bupati langsung masuk ke ruang pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang ada di bagian depan.
Ia menyempatkan berjabat tangan dan berdialog dengan masyarakat yang sedang antri layanan Adminduk.

Tidak hanya melihat ruang layanan Adminduk, Wakil Bupati bersama rombongan juga meninjau ruang kerja sekretariat dan pegawai lainnya.
Kepala Dindukcapil, Riyanto, S.Sos, M.Si menerangkan bahwa seluruh ASN di lingkungan kerjanya sudah siap melakukan pelayanan setelah cuti bersama.

“Hari ini semua ASN sudah masuk dan siap melakukan pelayanan. Pelayanan Adminduk sudah mulai disebar ke tingkat Kecamatan sehingga tidak semuanya terpusat di Dindukcapil. Guna mengantisipasi membludaknya pemohon Adminduk usai cuti Lebaran, maka seluruh ASN kita siapkan untuk memberikan pelayanan,” jelas Riyanto, S.Sos, M.Si.

Usai dari Dindukcapil, sidak dilanjutkan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kemudian ke Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar), lanjut ke Rumah Sakit dr. R. Soetijono Blora, serta Dinas Kesehatan.

Masing-masing Kepala OPD menyambut kedatangan Wakil Bupati dan rombongan. Mereka menyampaikan bahwa ASN di jajarannya sudah masuk semua.
Direktur RS dr. R. Soetijono dr. Nugroho Adiwarso, SP.OG menyampaikan bahwa ASN di rumah sakit sudah mulai masuk dan memberikan pelayanan sejak Sabtu (8/6/2019).

“Untuk RS, sejak Sabtu (8/6/2019) sudah masuk dan membuka layanan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat umum. Seperti biasanya, pemeriksaan pasien mulai dilayani 09.00 WIB, karena sebelumnya dokter harus visiting dahulu ke pasien rawat inap,” kata dr. Nugroho Adiwarso, SP.OG sambil mendampingi Wakil Bupati berkeliling RS dan berdialog dengan beberapa pasien.

Usai melakukan serangkaian sidak, Wakil Bupati didampingi Sekda dan Kepala BKD menyampaikan bahwa tujuan kegiatan sidak selain mengecek kesiapan pelayanan masyarakat juga untuk bersilahturahmi dengan seluruh ASN.

“Alhamdulillah seluruh ASN telah masuk dan siap memberikan pelayanan. Kami mewakili Bapak Bupati, berpesan agar seluruh OPD yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa melayani dengan cepat, mudah dan murah,” kata Wakil Bupati saat memberi keterangan di depan Dinas Kesehatan Blora.

Pihaknya juga mengapresiasi beberapa OPD yang telah melaksanakan deklarasi Pembangunan Zona Integritas dalam menciptakan birokrasi kerja yang bersih dan jauh dari KKN, dan mendorong agar terus dikembangkan ke OPD lainnya.

Usai sidak, kegiatan ditutup dengan meninjau Pos Pelayanan Public Safety Center 119 yang sedang disiapkan Dinas Kesehatan untuk meningkatkan layanan kedaruratan kesehatan, terkoneksi dengan ambulance, puskemas, rumah sakit, Polisi Lalu Lintas dan Damkar. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

Sumber : blorakab.go.id

Sidak Wabup Blora Di RSUD Dr. R. Soetijono Blora