Rumah Sakit RSUD dr. R. Soetijono Blora merayakan hari jadinya yang ke 69 di halaman RSUD dr. R. Soetijono Blora yang dihadiri oleh Bupati Blora Blora Djoko Nugroho.

Dalam sambutannya Bupati Blora Blora Djoko Nugroho mengajak jajaran direkai dan seluruh pegawai RSUD dr. R. Soetijono Blora untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan (30/3/2019).

“Jadikan momentum HUT ke 69 ini sebagai pendongkrak semangat bekerja melayani masyarakat dengan baik. Peralatan kesehatan dan gedungnya terus kita bangun agar lebih lengkap serta nyaman. Maka pelayanan juga harus semakin baik, saya pesankan ini sama Pak Direktur,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

Tak hanya membangun gedung saja RSUD dr. R. Soetijono Blora rencananya akan diperluas lagi.

“Tahun depan saya akan mulai bangun gedung Dinas Kesehatan yang baru di Kelurahan Beran. Setelah jadi, maka Dinas Kesehatan yang ada di sebelah barat RSUD bisa pindah ke Beran. Sedangkan lahan yang ditinggalkan bisa digunakan untuk perluasan rumah sakit,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Djoko Nugroho dengan didampingi  Direktur RSUD dr.R.Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG , melepas kegiatan jalan sehat bersama keluarga besar RSUD dan setelah itu meresmikan gedung dua lantai yang digunakan untuk ruangan ICUdan PICU/NICU.

Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora dr. Nugroho Adiwarso, Sp.OG menerangkan bahwa ruang ICU (Intensive Care Unit) ini adalah bangunan baru dilengkapi dengan fasilitas yang lebih modern, merupakan ruangan yang melayani perawatan pasien kritis dewasa baik kasus trauma maupun non-trauma (bedah maupun non-bedah) yang terkoneksi langsung dengan ruangan cuci darah, serta ada lift nya.

 “Selain ICU, juga ada ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit) merupakan ruangan yang melayani perawatan pasien kritis anak-anak. Sedangkan ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) merupakan ruangan yang melayani perawatan pasien kritis bayi baru lahir. Ini adalah ruang yang terbaik di RS se eks Karesidenan Pati,” ujarnya. (dikutip dari blorakab.go.id)

HUT RSUD dr. R. Soetijono Blora ke 69